7 Pentingnya Manfaat Asuransi untuk Masa Depan


7 Manfaat Asuransi Untuk Masa Depan

Tidak bisa dipungkiri sekarang banyak sekali pilihan asuransi dengan berbagai tujuan dan juga fasilitas yang membuat  Anda bingung dan juga pusing. Kita yang belum memahami dan menggunakan asuransi mungkin belum tahu pentingnya asuransi. Banyak orang yang mengira bahwa sebuah asuransi hanya akan membuang uang dan tidak memiliki banyak manfaat.

Manfaat Asuransi Untuk Masa Depan

Biasa orang baru akan menyadari betapa pentingnya asuransi jika sudah ada risiko yang muncul menimpa diri nya. Kenapa kita sebaiknya mempunyai asuransi? Inilah 7 alasan pentingnya manfaat dari asuransi yang perlu kita ketahui :

1. Kematian yang tidak mungkin bisa untuk dihindari.

Semua orang hidup di dunia ini pasti akan meninggal suatu saat nantinya dan tidak bisa diprediksi kapan waktunya akan terjadi. Namun setidaknya sebelum Anda meninggal, ada baiknya sudah memiliki jaminan sebagai tindakan preventif, yakni dengan memiliki asuransi jiwa. Manfaat Asuransi Jiwa adalah ketika anda sudah meninggal, keluarga yang anda tinggalkan akan lebih terjamin masa depannya.

2. Merasa Aman serta terlindungi bersama Asuransi.

Alasan pentingnya asuransi lainnya, yaitu kita akan merasa aman dan terlindungi bila tiba-tiba Anda mengalami sakit atau bahkan meninggal dunia. Sebab dengan adanya asuransi, kita telah mempertimbangkan resiko dan telah menyiapkan kebutuhan finansial dengan matang.

Baca juga :  8 Cara Mudah Berpikir Positif yang Patut dicoba

Meskipun tak seluruhnya seperti yang kita inginkan namun semua sudah sesuai dengan kontrak dan perjanjian yang telah disetujui bersama.

3. Lebih Disiplin.

Di usia yang produktif, banyaknya penghasilan yang diperoleh bisa membuat Anda menjadi orang yang boros dan konsumtif. Bila kita mengikuti asuransi dan memasukkannya sebagai iuran bulanan yang harus dibayarkan, setidaknya kita bisa menyisihkan uang untuk hal yang lebih penting dibandingkan dihabiskan untuk keperluan yang sifatnya konsumtif.

4. Melindungi diri dari sebuah peristiwa yang tak disangka-sangka.

Ada saja rasa khawatir yang melanda sebelum datangnya kematian, seperti sakit sebelum meninggal misalnya penyakit kronis, cacat, atau lainnya yang memerlukan dana yang tidak sedikit untuk berobat. Selain itu adanya risiko bahaya pada pekerjaan yang Anda geluti biasanya akan memerlukan keuangan secara mendadak karena biaya pengobatan rumah sakit bisa naik pada 1 atau 3 tahun mendatang.

Dengan adanya asuransi, maka manfaat asuransi yang sangat diperlukan adalah untuk melindungi diri apabila terjadi suatu hal yang tak terduga.

Baca juga :  Cara Menghemat Biaya Listrik dan Air di Rumah

5. Mencegah Kemungkinan Harta Habis Karena Gangguan Kesehatan.

Menurut sebagian orang, dengan menabung sudah cukup untuk menjamin kesehatan sampai hari tua. Tapi pada kenyataannya, tabungan yang dimiliki terpaksa dihabiskan karena biaya perawatan yang besar di masa tua nanti.

Anda tentu tidak ingin hasil tabungan puluhan tahun habis dalam waktu singkat bukan? Hal ini bisa dihindari bila Anda dan keluarga telah memproteksi diri dengan asuransi. perlindungan diri bagi seluruh keluarga bukan hanya memberi ketenangan, tapi juga bisa meminimalkan risiko keuangan habis dengan cepat.

6. Berguna untuk Menyusun Rencana Masa Depan dan Pensiun.

Manfaat Asuransi yang lain juga sangat berguna untuk membantu mewujudkan rencana masa depan Anda menjadi nyata. Dengan adanya asuransi berarti mengeluarkan sedikit untuk mencegah adanya pengeluaran yang lebih besar.

7. Ketenangan dan Kedamaian

Ketenangan dan kedamaian di sini ditujukan untuk keuangan kita. Sadar atas pentingnya manfaat asuransi,  Anda tak perlu merasa khawatir akan pengeluaran yang mendadak. Anda juga bisa mencegah uang Anda habis dengan cepat, dan membantu rencana masa depan Anda bisa terlaksana.

Baca juga :  Sepeda Ontel Tua Berjuta Kenangan

Dalam menjalani hidup hari demi hari, aktivitas apapun yang Anda lakukan bisa lebih mudah, semangat dalam menjalaninya bila jiwa Anda dan keluarga dilindungi dengan asuransi.

Mungkin cukup sekian dulu pembahasan kita untuk kali ini, tentang manfaat asuransi, semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua, jika ada pertanyaan seputar asuransi dapat mencantumkan dalam kolom komentar dibawah ini.


Like it? Share with your friends!

0
9 shares
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals