8 Cara Mudah Berpikir Positif yang Patut dicoba


8-cara-mudah-agar-tetap-berpikir-positif

8 Cara Mudah Berpikir Positif yang Patut dicoba. Pernah dengar tentang teori yang menyatakan bahwa kekuatan berpikir positif kita dapat mencapai semua keinginan kita? Tidak ada kata mustahil. Pikiran itulah yang memancarkan getaran energi ke semesta. Jika pikiranmu positif, frekuensi getarannya tinggi.

Hasilnya? Hidupmu akan lebih bahagia dan positif. Kita memancarkan frekuensi getaran tinggi, berarti kita memancarkan getaran positif. Dan kita menarik hal-hal positif pula dalam kehidupan. Sebaliknya, jika kita memancarkan frekuensi getaran rendah, berarti kita memancarkan getaran negatif. Kita menarik hal-hal negatif ke dalam kehidupan. Nah, sangat menyeramkan bukan?

Yang kerap menjadi masalah, sering tanpa disadari kita memancarkan energi negatif bergetaran rendah. Beberapa tanda kita memiliki frekuensi getaran yang rendah ialah ketika kita sedang mengeluh, merasa tidak puas, marah, dendam, dan merasakan perasaan-perasaan negatif lainnya. lalu, bagaimana cara kita untuk dapat mengubah itu semua dan mulai meningkatkan frekuensi getaran tubuhnya?

Berikut ini adalah cara yang bisa kita lakukan agar pikiran tenang dan positif:

Baca juga :  Sisi Romantis Berperahu di Kalimas Surabaya

1. Mulai sadar akan kekuatan pikiranmu.

Jika kita menemukan sedang berpikir negatif, segeralah rubah pikiran tersebut. Berhenti mengeluh, bahkan untuk hal-hal terkecil seperti datangnya hari Senin. Tak peduli seperti apa kehidupan kita, jika kita ingin mengubahnya menjadi lebih baik, mulai sortir cara berfikir.

Buang yang buruk-buruk dan pertahankan yang baik. Cobalah untuk menjalani satu hari tanpa mengeluh, dan diperhatikan kehidupanmu akan mulai berubah menjadi lebih baik.

2. Temukan sesuatu yang menarik minatmu dan berikan apresiasi.

Sebagai contoh, jika kita penikmat karya seni, sering-seringlah untuk lihat-lihat gambar lukisan bagus dan manjakan indera penglihatanmu. Berikan apresiasi dengan sekadar mengucapkan, “Waah, indah sekali!” atau mungkin bisa memberikan sebuah komentar positif pada gambar tersebut.

3. Perhatikan apa yang kamu konsumsi.

Ya. Makanan juga memberi andil akan frekuensi getaran tubuh. Semakin sehat makanannya, semakin tinggi getaran yang dihasilkan. Brokoli dan blueberry memiliki getaran yang tinggi, sementara Burger malah tidak bergetar sama sekali. Mulai konsumsi makanan sehat dan hindari mengkonsumsi junk food agar kesehatan tetap terjaga.

Baca juga :  9 Cara Mengetahui Kepribadian Seseorang

4. Minum banyak air putih.

Air merupakan suatu bentuk dari energi kehidupan. Minum banyak air akan melarutkan racun-racun di dalam tubuh kita dan membuat badan menjadi lebih bersih dan memancarkan frekuensi getaran yang tinggi.

5. Meditasi.

Ini merupakan cara paling gampang sekali dan juga murah meriah untuk menghilangkan stress. Meditasi tidaklah sulit untuk dilakukan. Ini tidak sama seperti yoga yang mana kita harus melakukan gerakan-gerakan tertentu. Dalam meditasi, kita hanya harus duduk dalam posisi nyaman dan mulai fokus pada napas. Biarkan tubuh merasa rileks dan bayangkan semua hal-hal negatif keluar dari dalam tubuh.

6. Bersyukur.

Selalu syukuri apapun atas apa yang kita miliki, tak peduli sekecil dan seremeh apapun itu. mulai membiasakan untuk menuliskan hal-hal yang kita syukuri di sebuah buku setiap malam waktu akan tidur.

7. Berbuat kebaikan.

Kita pasti dapat merasakan kan, jika melakukan sebuah kebaikan, sekecil apapun itu, seperti misalnya memberikan tempat duduk di dalam kereta kepada ibu yang sedang mengandung, akan timbul perasaan nyaman? Itu disebabkan frekuensi getaran tubuh mulai meningkat.

Baca juga :  Gereja Ayam AADC 2 sebagai Rumah Doa

8. Bergerak.

Getar membutuhkan gerakan. Jadi, buatlah tubuh berkeringat dengan cara melakukan olahraga secara rutin. Pilihlah jenis olahraga yang kita sukai dan pastikan tubuh selalu terasa bugar.

Jika ada pertanyaan perihal tulisan diatas atau mungkin ada yang harus ditambahkan didalam tulisan, maka sudi sekiranya untuk memberikan dalam kolom komentar yang tersedia.


Like it? Share with your friends!

12
6 shares, 12 points
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals