Berfoto Selfie di Kebun Bunga Matahari Bantul


Kebun-Bunga-Matahari-2
Berfoto Selfie di Kebun Bunga Matahari Bantul

Jogja memang tak pernah kehabisan jika bicara tentang tempat wisata, dimana masyarakat disana sangat kreatif sehingga dapat menyulap sebuah lingkungannya menjadi objek tempat wisata yang cukup menarik.

Saat ini yang paling sering dikunjungi ialah tempat wisata yang menyediakan area spot foto selfie-nya dengan menyuguhkan dalam bentuk kreatifitas dan juga keindahan alam.

Apalagi pada zaman sekarang ini dengan banyaknya sosial media, maka tempat wisata alam seperti ini pun tak butuh waktu lama untuk dapat dikenal oleh banyak orang. Yang terbaru, ada tempat wisata alam unik yang bernama Kebun Bunga Matahari Bantul.

Dimana taman-taman yang satu ini memiliki lahan yang cukup luas serta pemandangannya pun begitu indah. Jadi bagi yang berasal dari Yogjakarta atau mungkin saat ini sedang berwisata di wilayah kota Yogja, tak perlu jauh-jauh lagi menikmati wisata alam cantik satu ini.

Belakangan ini, jalur lintas selatan yang berada di seputar Pantai Samas memang sedang ramai dikunjungi dengan banyaknya jumlah kendaraan yang melintas.

Baca juga :  Pesona Tanjung Lesung Surga yang Tersembunyi

Oleh karena hal itu, maka para penduduk setempat pun memanfaatkan momen tersebut dengan membangun sebuah tempat wisata alam baru dikawasan mereka.

Kebun-Bunga-Matahari
Warna Warni Bunga di Kebun Bunga Matahari

Letaknya di sebelah utara Pantai Samas, tentu kebun bunga matahari ini menjadi destinasi wisata selain menikmati panorama pantai. Posisi kebun ini berada di Dusun Tegalsari, Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Untuk area parkir Kebun Bunga Matahari ini cukup sangat luas, hal ini memang telah dipersiapkan oleh pengelola mengingat tingginya antusiasme dari para wisatawan yang berkunjung, apalagi pada saat akhir pekan dan libur panjang tiba.

Keindahan dari Bunga Matahari memang memberikan sebuah daya tarik yang sendiri sehingga banyak sekali wisatawan lokal dan asing berbondong-bondong mendatangi tempat wisata yang satu ini walau hanya untuk melihat pemandangan yang begitu cantik disana.

Para penjaga kebun disana menghimbau agar para pengunjung tidak merusak tanaman di kebun tersebut. Untuk bisa mengantisipasinya, para pengunjung yang datang dipungut biaya masuk ke lokasi kebun supaya lebih hati-hati.

Baca juga :  Sejarah Pencak Silat di Indonesia ada Sejak Abad ke 7

Memang sebagai pengelola kebun haruslah pintar cari ide agar pengunjung dapat leluasa berfoto ria agar tidak merusak kondisi dari Bunga Matahari itu sendiri.

Jika para wisatawan sudah merasa cukup bosan dengan Kebun Bunga Matahari yang didatangi di awal, mereka bisa berpindah ke kebun lainnya karena disepanjang lintas selatan banyak terdapat Kebun Bunga Matahari di bagian sisi kiri dan kanan jalan.


Like it? Share with your friends!

35
30 shares, 35 points
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals