Berkunjung Ke Monumen Kapal Selam


Museum Kapal Selam Injuritime
Museum Kapal Selam Injuritime

Untuk yang suka wisata sejarah atau sekedar foto-foto dengan background yang berbeda. Bisa berkunjung ke Monumen Kapal Selam di Surabaya. Monumen ini gampang dicari, letaknya dipusat kota, tepatnya di Jalan Pemuda No 39. Disini kita bisa melihat kapal selam berdiri kokoh. Dimasa lalu Kapal Selam ini ikut serta menjaga kedaulatan Indonesia yang sebagian besar adalah lautan.

Dalam Kapal Selam - Museum Kapal Selam 4
Dalam Kapal Selam – Museum Kapal Selam 4

Sekedar info monumen ini merupakan kapal selam asli yang bernama KRI Pasopati 410,buatan Uni Soviet tahun 1952. Monumen yang bersebalahan dengan Plaza Surabaya ini kabarnya menjadi monumen paling besar dikawasan Asia. Apalagi tidak banyak Negara yang mempunyai monument kapal selam. Kerenkan, jadi kalau pas main ke Surabaya. Monumen Kapal Selam ini wajib masuk list untuk dikunjungi.

Dalam Kapal Selam - Museum Kapal Selam 3
Dalam Kapal Selam – Museum Kapal Selam 3

Kapal dengan panjang 76,6 M dan Lebar 6,30 M tetap nyaman untuk dikunjungi. Kalau kalian takut akan kepanasan didalam lambung kapal salah besar. Sebab didalam kapal sudah ada pendingin ruangan agar pengunjung yang masuk kedalam kapal merasa nyaman dan tidak terganggu akibat kepanasan. Selain itu pengunjung akan terbawa suasana seperti sedang berlayar menggunakan kapal selam. Karena hampir semua peralatan kapal masih menempel didinding kapal, seperti saat kapal ini masih aktif digunakan.

Baca juga :  Keindahan Danau Tonjong Memanjakan Mata
Dalam Kapal Selam - Museum Kapal Selam
Dalam Kapal Selam – Museum Kapal Selam

Masuk ke monumen ini kita cukup membeli tiket sebesar 15.000 Rupiah. Setelah masuk kedalam kapal selam nanti pengunjung akan melihat ruang Perwira, ruang Abk, ruang Terpedo, ruang Komunikasi. Dengan melihat itu semua pengunjung seakan dibawa kedalam kenangan perjuangan. Karena kapal selam ini pernah terlibat dalam pertempuran laut Aru untuk membebaskan Irian Barat dari tangan Belanda. Dibagian tengah perut kapal nanti pengunjung akan melihat sederet foto hitam putih Mantan Komandan Kapal Selam yang pernah menjabat sebagai Komandan KRI Pasopati 410.

Dalam Kapal Selam - Museum Kapal Selam 5
Dalam Kapal Selam – Museum Kapal Selam 5

Like it? Share with your friends!

67
95 shares, 67 points
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals