9 Cara Efektif Membakar Lemak Tubuh


9 Cara Efektif Membakar Lemak di Tubuh
Photo : unsplash.com

9 Cara Efektif Membakar Lemak Tubuh. Kita tentu sudah tidak asing lagi mendengar banyak orang mengeluh tentang tumpukan lemak dan berat badan yang berlebih. Dengan banyaknya tumpukan lemak ditubuh membuat bentuk tubuh tidak lagi indah.

Selain itu, kita pun bisa memiliki banyak penyakit akibat dari kelebihan berat badan. Berolahraga secara rutin pastinya memiliki hubungan langsung dengan pembakaran lemak. Olahraga akan melatih tubuh dengan maksimal dan membuat tubuh tidak lagi perlu menumpuk sisa makanan dan menjaga kadar lemak dalam tubuhnya.

Penting bagi kita untuk terus berolahraga setiap waktu dengan melakukan bentuk-bentuk latihan daya tahan untuk tubuh kita. Jangan biarkan kita menderita penyakit hanya karena kita jarang berolahraga. Hingga saat ini setiap orang memiliki banyak cara untuk bisa menurunkan dan membakar lemak di tubuhnya.

Tubuh setiap orang berbeda-beda, cara menurunkan dan membakar lemak pun juga berbeda. Untuk itu, dibutuhkan suatu daftar yang memuat banyak macam olahraga yang bisa membakar lemak di tubuh.

Selain itu, untuk yang sudah terlanjur memiliki penumpukan lemak di beberapa bagian tubuh pun pastinya semakin disarankan untuk bisa melakukan olahraga dan membakar habis lemak-lemak tersebut. Sayangnya, tidak semua orang tahu apa saja macam macam olahraga yang bisa membakar lemak dengan efektif.

Baca juga :  5 Terapi Stroke Ringan yang Jarang Diketahui

Berikut 9 macam olahraga yang direkomendasikan untuk membantu proses pembakaran lemak di tubuh kita. Selamat mencobanya.

1. Kettle Bel

Jenis olahraga ini sangatlah bagus untuk membakar kalori lemak dalam waktu satu menit hingga sekitar 20 kalori. Artinya tubuh kita akan mengeluarkan keringat dalam jumlah yang sangat banyak. Cara awal olahraga ini ialah dengan memposisikan tubuh dalam posisi berdiri tegak. Setelah itu, kedua kaki direnggangkan hingga selebar pundak. Posisikan kedua tangan kita ke depan dan kemudian lakukan pemegang kettle bell dengan kedua tangan secara kuat kuat.

2. Alat Pemanas Perut

Diketahui bahwa kelebihan lemak bisa membuat kita merasakan kegelisahan saat sedang tidur. Itulah sebabnya kita lebih baik menggunakan alat pemanas di bagian perut kita. Alat ini bisa kita temukan di berbagai penjual. Anda cukup mengenakannya di perut kita dan nyalakan hingga beberapa saat. Maka lemak di bagian perut kita dan sekitarnya bisa berkurang dengan cukup efektif karena satu dari macam-macam latihan untuk kekuatan otot perut ini.

Baca juga :  Curug Cipeuteuy Melangkahi Jejak Prasejarah Situs Cibalay

3. Bersepeda Rutin

Ada baiknya jika kita mengurangi lemak dengan cara melakukan bersepeda dengan  rutin. Bersepeda bisa membakar lemak secara cepat. Sehingga, membuat lemak di tubuh kita pun bisa lebih cepat menurun.

4. Variasi Bersepeda Bike Sprint

Bike sprint merupakan olahraga bersepeda dalam jarak dekat yang dilakukan dalam waktu singkat. Jika dilakukan berulang ulang kali, maka akan sangat efektif untuk membakar lemak lemak di tubuh kita.

5. Sepak Bola

Olahraga ini akan memberikan manfaat seperti otot yang menguat dan lemak yang akan berkurang sehingga kita pun bisa terhindar dari resiko obesitas yang berbahaya  untuk kesehatan tubuh kita.

6. Berlari

Direkomendasikan untuk orang yang mengalami obesitas jika melakukan jenis olahraga berlari. Olahraga lari bisa membuat otot kaki terasa lebih kuat dan akan menjadi pemicu penurunan lemak dengan lebih signifikan. Jika anda berada disekitar jakarta selatan, tempat jogging di tebet bisa menjadi salah satu pilihan yang patut anda coba.

7. Badminton

Badminton sangat efektif untuk membakar penumpukan kalori dan lemak di dalam tubuh. Tubuh kita pun bisa terlihat lebih menarik dengan hilangnya tumpukan lemak berbahaya tersebut. Selain itu, badminton juga salah satu cara untuk meningkatkan stamina.

Baca juga :  Manfaat Ilmu Pengetahuan dalam Kehidupan Sehari-hari

8. Jumping Rope

Jumping rope akan memberikan reaksi ke seluruh otot kita menjadi lebih lemas dan bisa mengurangi lemak karena kita akan mengeluarkan banyak keringat jika kita tahu manfaat dan cara skipping dengan benar ini. Olahraga ini bermanfaat untuk menjaga kestabilan tubuh dan lebih mudah melawan penyakit yang menyerang.

9. Berenang

Berenang diketahui baik untuk tubuh kita karena bisa menggerakkan tangan, kaki, perut, dan seluruh bagian tubuh secara bersamaan. Jadi tubuh kita tidak mudah lagi mengalami banyak penumpukan lemak di tubuh kita.

Itulah 9 cara efektif untuk membakar lemak pada tubuh kita. apakah kalian sudah pernah mencobanya? bagaimana hasilnya? ceritakan kisahmu di kolom komentar ya.


Like it? Share with your friends!

14
26 shares, 14 points
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals