Keindahan Danau Tonjong Memanjakan Mata


Danau-Tonjong
Danau-Tonjong

Situ Tonjong atau sering disebut juga Danau Tonjong merupakan sebuah danau yang ukurannya tidak terlalu besar. Situ ini memiliki fungsi sebagai resapan air sama dengan beberapa situ-situ lain yang ada di wilayah Bogor. Diperuntukan lebih banyak sebagai tempat menyimpan aliran air sementara agar tidak langsung membanjiri wilayah pemukiman atau kota.

Walaupun hanya diperuntukan sebagai sebuah danau penyimpan aliran air, tempat ini memiliki nilai keindahan yang cocok untuk dijadikan salah satu tujuan wisata. Pemandangannya pun cukup menyejukkan mata.

Keindahan Danau Tonjong Memanjakan Mata 1

Air di Situ ini cukup jernih dan agak kebiruan, tidak coklat seperti kebanyakan situ lainnya. Riak-riak air yang mengalir kecil dan tidak terlalu deras. Rimbunnya pepohonan di sekitar situ membuat teduh di sebagian besar sisi danau.

Didanau ini banyak sekali ditemui para pemancing ikan yang berdatangan hampir setiap harinya. Mungkin karena jumlah ikan di situ Tonjong terbilang cukup banyak.

Tidak sulit menemukan Danau Tonjong ini, karena posisinya terletak persis di sisi jalan raya penghubung antara jalan raya Parung dengan kawasan Bojong Gede. Jika berkendaraan dari arah Parung menuju arah Bojong Gede baik melewati komplek perumahan inkopad ataupun melewati jalan baru Kemang, letak posisi danau Tonjong ini berada di sebelah kanan jalan kira-kira 300 meter sebelum kantor Polsek Bojong Gede.


Like it? Share with your friends!

48
54 shares, 48 points
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals