4 Faktor Kebugaran Jasmani yang Perlu Diketahui


4 Faktor Kebugaran Jasmani yang Perlu Diketahui 1

4 Faktor Kebugaran Jasmani yang Perlu Diketahui. Tingkat kebugaran setiap orang memang berbeda beda antara satu dengan orang yang lainnya. Perbedaan tingkat kebugaran seseorang bergantung dari beberapa faktor. Berikut ini adalah 4 faktor yang dapat mempengaruhi kebugaran Jasmani kita.

Usia

4 Faktor Kebugaran Jasmani yang Perlu Diketahui 3

Usia adalah faktor utama yang sangat mempengaruhi kebugaran jasmani pada setiap orang. Bagi mereka yang memang menyukai bidang olahraga, maka pasti akan sangat terganggu dari faktor usia yang mempengaruhi kebugaran jasmaninya. Begitu pun dengan kita, kita tidak dapat menghindari dari bertambahnya usia. Maka dari itu kita harus bisa menerima bahwa tingkat kebugaran Jasmani akan menurun seiring dengan bertambahnya umur kita.

Jenis kelamin

4 Faktor Kebugaran Jasmani yang Perlu Diketahui 4

Sudah banyak yang mengetahui bahwasannya jenis kelamin juga sangat menentukan tingkat kebugaran jasmani setiap orang. Seorang pria tentu akan memiliki tingkat kebugaran jasmani yang lebih baik dibanding dengan seorang wanita. Wanita lebih mudah lelah dan letih dalam melakukan banyak aktifitasnya ataupun kegiatan olahraga.

Makanan

4 Faktor Kebugaran Jasmani yang Perlu Diketahui 5

Faktor selanjutnya yang dapat mempengaruhi tingkat kebugaran jasmani setiap orang. Sebagai generasi yang hidup di masa yang sekarang ini, dan memiliki tingkat kemajuan yang serba instan, kita haruslah pintar dan juga bijaksana dalam menentukan pola makanan yang nantinya akan memberikan manfaat yang baik pada tubuh kita. Tentu makanan yang bergizi akan membuat badan kita lebih bugar dan sehat, serta siap untuk melakukan berbagai macam aktivitas keseharian.

Baca juga :  4 Manfaat Kerang Laut untuk Kesehatan

Tidur dan istirahat

4 Faktor Kebugaran Jasmani yang Perlu Diketahui 6

Janganlah kita menganggap remeh kegiatan yang satu ini. Tidur dan istirahat sangat dibutuhkan bagi tubuh kita, apalagi setelah seharian lelah bekerja dan energi tubuh yang terkuras. Selain fisik terkuras mental kita juga ikut terkuras. Untuk itulah kita pasti membutuhkan yang namanya tidur dan istirahat. Pada saat kita tidur maka tubuh akan membangun kembali otot-otot yang telah bekerja dari mulai pagi hingga sore hari. Oleh karena itulah istirahat yang cukup juga penting agar kita terhindar dari berbagai penyakit dan membangun daya tahan tubuh.


Like it? Share with your friends!

19
47 shares, 19 points
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals