Jalan- Jalan Ke Museum Layang-Layang


layangan-1

Semua orang pasti pernah bermain layang-layang. Dan setelah tumbuh dewasa, main layang-layang menjadi kenangan tersendiri. Bagaimana tidak, setiap musim main layangan pasti akan mencari tanah lapang. Kemudian membutuhkan teman untuk membentangkan dan kemudian layangan diterbangkan.

Selain menerbangkan layangan, waktu yang ditunggu adalah mengejar layang-layang putus. Momen berburu layang-layang ini kadang sulit dilupakan, karena tak jarang kita melakukan hal yang tidak masuk akal untuk mendapatkan layangan lepas.

pengunjung sedang melihat layangan
pengunjung sedang melihat layangan

Ingatkan masa-masa itu. Kangen? Kalau kangen bisa datang ke museum layang-layang di Jl. H. Kamang No.38, Pondok Labu, Jakarta Selatan. Di museum layang-layang kita akan melihat banyak jenis layangan, selain itu layangan yang ada di museum ini terbuat dari berbagai bahan, yakni kertas, kain, dan plastik. Ada juga yang terbuat dari dedaunan, dadap, pisang, gadung, pandan, dan daun lontar.

Museum Layang-Layang
Museum Layang-Layang

Biaya masuk ke museum cukup membayar seharga Rp. 15000,-. Harga sebesar itu pengunjung mendapatkan audiovisual, tour museum dan membuat layang-layang. Selain tour museum pengunjung bisa membuat keramik, membuat batik, melukis t-shirt, melukis wayang dan melukis lampion, dengan harga tambahan yang telah ditentukan oleh museum.

Baca juga :  Kampung Budaya Sindang Barang Ada Sejak Abad 12
Tiket Masuk Museum Layang-Layang
Tiket Masuk Museum Layang-Layang

Museum ini menyimpan banyak bentuk layang-layang, mulai dari yang tradisional hingga moderen. Dari ukuran kecil sampai yang besar. Berbagai macam layang-layang khas dari seluruh provinsi di Indonesia dipajang di museum ini. Pengunjung juga bisa melihat layang – layang dari luar negeri seperti Jepang, Korea, Italia, Belanda dan Cina.

Membuat Layangan
Membuat Layangan

Serukan, main ke museum layang-layang. Selain puas melihat koleksi layang-layang, anak-anak bisa tau permainan ini agar tetap ada dan tidak punah dimakan waktu

 


Like it? Share with your friends!

55
54 shares, 55 points
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals