Main ke Museum 3D di Kotu, Jakarta


Museum Magic Art 3D Kota Tua Jakarta

Main ke Kota tua Jakarta tidak lengkap kalau tidak mampir ke Museum 3D di Kotu, Jakarta. Museum yang tidak jauh dari museum Bank Mandiri atau tepatnya di Gedung Kerta Niaga 1 ini memang cocok untuk tujuan wisata di Jakarta. Di dalam museum ini banyak digambari lukisan unik yang cocok untuk para penggemar fotografi.

Museum Magic Art Kota Tua Jakarta 1
Pengunjung sedang berpose dengan salah satu lukisan di Museum

Main ke Museum 3D di Kotu, Jakarta ini berisi lukisan ilusi tiga dimensi di berbagai ruangan. Kurang lebih ada seratus lukisan dan semuanya dilukis tangan langsung oleh para pelukis. Tanggal 5 Januari 2019 kami berkesempatan mengunjungi museum ini. Untuk tiket masuk museum 3d kota tua jakarta ini cukup membeli tiket sebesar Rp. 80.000,- untuk dewasa dan untuk anak-anak membayar sebesar Rp.30.000,-. Sebelum masuk, pengunjung harus melepas sepatu atau sandal ketempat penitipan yang telah disediakan.

Museum Magic Art 3D Kota Tua Jakarta
Harga tiket masuk Museum Magic Art 3D

Setelah masuk kedalam museum akan langsung melihat beragam lukisan terkenal dengan tampilan 3D. pengunjung bisa berfoto sepuasnya dengan lukisan yang ada. Bila pengunjung bingung bagaimana caranya berfoto, museum sudah menyediakan contoh gaya berfoto serta tanda pijakan dimana fotografer harus memotret.

Baca juga :  Keindahan Danau Tonjong Memanjakan Mata
Museum Magic Art 3D Kota Tua Jakarta
Salah satu gambar 3D Gorila di Museum Magic Art 3D

Museum ini terdiri dari dua lantai dan dibagi beberapa zona. Disetiap zona pengunjung bisa bebas berekpresi dengan lukisan berbeda didepan kamera. Untuk bisa berfoto denga semua lukisan pengunjung harus antri dan bersabar, karena banyak pengunjung yang sedang antri berfoto. Selain berfoto dengan lukisan, pengunjung bisa mencoba Mirror Maze yang ada dilantai dua. Dimana pengunjung akan memasuki labirin kaca untuk menemukan jalan keluar.

Museum Magic Art 3D Kota Tua Jakarta
Mirror Maze atau bisa disebut juga Labirin Kaca

Museum 3d di kotu sangat mudah dituju pakai kendaraan umum atau pribadi. Bila pengunjung malas membawa kendaraan, bisa naik KRL kemudian turun setasiun Jakarta Kota,. Selain KRL pengunjung bisa menggunakan Trans Jakarta. Museum ini buka dari pukul 10.00 – 22.00 WIB.


Like it? Share with your friends!

34
28 shares, 34 points
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals