Menikmati Gudeg Ibu Sudji


Gudeg Ibu Sudji

Bagi yang pernah tinggal atau kuliah di Yogyakarta, gudeg memang mempunyai tempat spesial dan tentunya ngangenin. Pengen ngerasain makanan dari nangka yang rasanya mantul pas di Jakarta. Datang saja ke kawasan Manggarai, disana ada warung gudeg Ibu Sudji.

Tempatnya susah-susah gampang di cari. Agak sedikit ketutupan apalagi kalau metromini lagi pada ngetem. Ketika sampai terminal Manggarai, cari saja minimarket Indomart. Nah, warung gudeg ini tepat disampingnya.

Warung Gudeng Bu Sudji
Warung Gudeng Bu Sudji
Setelah masuk pengunjung akan melihat beraneka macam lauk, mulai dari tempe bacem, tahu bacem, begedel, opor ayam dengan santan yang kental, krecek dan tentu gudeg. Tinggal bilang mau pakai lauk apa dalam hitungan detik piring berisi nasi dan lauk pauk pilihan akan sampai ketangan.
Gudeg ibu Sudji ini mempunyai tekstur yang lembut, nangkanya dipotong kecil dan tidak hancur. Serta bumbu kreceknya yang pas.

Seporsi gudeg telor dan nasi
Seporsi gudeg telor dan nasi
Makan ditempat ibu Sudji ini sedikit kesulitan tempat parkir. Namun walau tempatnya kecil lauk pauk yang disediakan cukup banyak. Untuk yang belum pernah kewarung ini pengunjung harus telaten dan pelan-pelan setelah melewati kolong rel kereta, sebelum ke terminal Manggarai langsung saja belok kekiri kearah jalan Saharjo.

Like it? Share with your friends!

24
46 shares, 24 points
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals