Pulau Tidung, Pulau Indah di Teluk Jakarta


Pulau Tidung, Pulau Indah di Teluk Jakarta 1

Pulau Tidung merupakan bagian dari kepulauan seribu yang menjadi salah satu destinasi wisata menarik untuk dikunjungi letaknya berada di teluk Ibukota Jakarta, menjadi pulau ICONIC dari beberapa pulau di kepulauan seribu. Sehingga sangat banyak sekali di minati oleh para wisatawan lokal dan juga mancanegara.

Pulau Tidung ini terbagi menjadi 2 bagian yaitu, Pulau Tidung Besar dan juga Pulau Tidung Kecil. Pengelolaan wilayah di pulau ini berkembang ke tujuan wisata bahari seperti menyelam serta penelitian tentang terumbu karang yang ada disana.

Pulau Tidung Pulau Seribu Jakarta
Pulau Tidung Pulau Seribu Jakarta

Pulau Tidung yang terdiri atas Tidung Besar dan Tidung Kecil terhubung oleh sebuah jembatan panjang yang disebut sebagai Jembatan Cinta oleh para penduduk setempat ini terletak di Kepulauan Seribu Selatan bagian barat.

Jarak tempuh menuju kesana sekitar kurang lebih hampir 3 jam perjalanan bila dari pelabuhan Muara Angke dengan kapal penumpang. Para wisatawan juga bisa memilih transportasi alternatif cepat, yang disediakan oleh PT. Pelni, yang bisa mempercepat perjalanan memakan waktu hanya 1 jam saja.

Baca juga :  Tempat Menginap Murah Bogor Ga

Sebagai salah satu tujuan destinasi favorit paket wisata, pulau Tidung ini bisa ditemui perkampungan penduduk yang menyediakan penginapan dan beberapa warung yang menyediakan makanan dan juga minuman segar, terdapat juga jalan setapak yang panjang akan melewati fasilitas umum, seperti kantor polisi, sekolah setingkat SMU, kantor Lurah, ATM.

Pulau Tidung Pulau Seribu Jakarta
Pulau Tidung Pulau Seribu Jakarta

Di awal jembatan penghubung ini, bisa dilihat jembatan yang cukup tinggi untuk melalui sebuah cekungan laut yang agak dalam, dimana banyak ditemui anak-anak kecil penduduk setempat memperagakan loncat indah dari jembatan sebagai sarana bermain mereka, cukup menghibur para wisatawan dan sangat mengundang keinginan untuk dapat bergabung bersama mereka melakukan permainan loncat indah di pantai biru yang menawan.

Di akhir jembatan penghubung, menuju pantai Pulau Tidung Kecil yang merupakan sebuah kawasan pengembangbiakan mangrove, menjadi tampilan yang cukup indah serta mudah ditelusuri dengan bersepeda santai.

Berbagai macam jenis permainan air atau watersport juga telah tersedia disana. Suatu pengalaman yang sangat luar biasa dapat mengunjungi pulau ini.


Like it? Share with your friends!

26
47 shares, 26 points
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals