Trik Service Karburator Kendaran, Tanpa Harus Ke Bengkel.


service karburator

Karburator merupakan salah satu perangkat paling penting dalam komponen mesin mobil. Karburator adalah salah satu pemasok bahan bakar untuk di atur sesuai takaran ke dalam mesin mobil itu sendiri.

service karburator

Karburator sendiri banyak di pakai pada mobil-mobil lawas, sedangkan mobil terbaru sudah tidak sistem karburator lagi. Dan sudah di ganti sama sistem injeksi. Namun kali ini kita akan fokus untuk membahas masalah pada karburator saja, jika tidak sering di cek maka akan berdampak fatal untuk kinerja mesin mobil.

Berikut masalah – masalah yang sering terjadi pada karburator dan cara melakukan service karburator sendiri

Pertama

Hal yang paling mendasar yang sering terjadi pada karburator adalah mesin mobil sering brebet dan tidak ada tenaga. Bahkan kalau sudah parah knalpot mobil akan nembak-nembak sendiri. Sehingga dapat mempengaruhi komponen lainnya akan menjadi rusak.

Misalnya mobil brebet dan mesin bergetar kencang, maka efeknya bisa sampai ke mounting engine akan menjadi rusak karena getaran mesin yang tidak normal.

Baca juga :  Mengenali Gejala dan Solusi Fuel Pump Rusak

Jika terjadi hal demikian, ada baiknya anda membeli sekaleng karbu cleaner. Karbu cleaner berfungsi untuk menyemprot bagian dalam karburator. Dengan cara hidupkan mesin mobil, kemudian gas setengah dan semprotkan karbu cleaner ke dalam lubang karburator yang mengarah ke saringan udara.

Kedua

Hal yang berikutnya masalah yang sering terjadi pada karburator dimana mobil tidak bisa langsam. Mobil tidak bisa langsam memang banyak faktor, namun faktor paling gampang menganalisa mobil yang tidak bisa langsam karena pasokan bensin ke mesin yang melalui karburator tidak optimal.

Sehingga mesin susah langsam. Biasanya mesin yang susah langsam akan bermasalah juga ketika pagi hari mesin akan mengalami susah hidup akibat karburator bermasalah.

Biasanya hal tersebut di karenakan ada penumpukan kotoran di sela-sela karburator kit yang ada di dalam komponen karburator. Untuk menyelsaikannya anda harus membuka semua komponen karburator dengan menggunakan kunci dan obeng. Semprotlah dengan menggunakan karbu cleaner agar kotoran rontok.

Mungkin cukup sekian dulu sharing kita pada kesempatan kali ini mengenai Trik Cara Service Karburator Mobil Sendiri, Tanpa Harus Ke Bengkel, semoga dapat menambah wawasan dan bermanfaat untuk kita semua. Jika ada pertanyan mengenai tulisan diatas bisa menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.


Like it? Share with your friends!

8
17 shares, 8 points
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals