Yuk Jalan Jalan ke Situ Gunung Sukabumi Jawa Barat


Situ-Gunung-Sukabumi-3

Yuk Jalan Jalan ke Situ Gunung Sukabumi Jawa Barat. Sukabumi adalah salah satu kota di wilayah Jawa Barat yang mempunyai banyak sekali potensi destinasi wisata yang sangatlah indah untuk dikunjungi . Salah satunya ialah Situ Gunung Sukabumi. Berada di kawasan Taman Nasional Gede Pangrango, Situ Gunung Sukabumi terletak pada ketinggian kurang lebih  sekitar 850 meter dari permukaan laut.

Situ Gunung menyajikan panorama alam nan indah serta ditambah lagi dengan udara sejuk yang segar dan bisa membuat pengunjung betah berada di tempat ini. Selain tempatnya yang cukup strategis dan tak jauh dari pusat kota Sukabumi, wisata ini menawarkan keindahan danau dan air terjun dalam satu kawasan.

Situ Gunung Sukabumi Jawa Barat
Situ Gunung Sukabumi Jawa Barat

Tidak hanya keindahan alam saja, ditempat ini pengunjung dapat bersantai dan juga piknik di pinggir danau yang berada di Situ Gunung Sukabumi. Tak sedikit para wisatawan yang berdatangan dengan membawa ataupun menyewa tenda di tempat ini. Selain berkemah, para pengunjung juga bisa berkeliling danau menggunakan perahu kayu yang ada.

Baca juga :  Kerajinan Tangan dari Tanah liat di Kasongan

Disana para pengunjung yang datang bisa mengabadikan momen  indah bersama dengan berfoto di sekitarnya.

Nama Danau Situ Gunung sebenarnya adalah Situ yang berartikan danau dalam Bahasa Sunda dan ada air terjun / Curug Sawer yang airnya selalu senantiasa mengalir sepanjang tahunnya.

Bukan hanya itu saja, saat ini terdapat objek wisata baru di kawasan situ gunung yaitu Jembatan Gantung yang semakin melengkapi destinasi wisata di Situ Gunung ini.

Wisata baru di area Situ Gunung dan juga Curug Sawer adalah sebuah Jembatan Gantung terpanjang yang ada di Jawa Barat. Jembatan ini menghubungkan antara area Situ Gunung ke area Curug Sawer. Tempat ini sempat menjadi viral di kalangan sosial media.

Para wisatawan yang datang ke lokasi ini hingga mencapai 700 pengunjung setiap harinya, karena rasa penasaran dan ingin tahu akan Jembatan Gantung Situ Gunung yang ramai dibicarakan orang.

Jembatan di Situ Gunung sebagai penghubung ke Curug Sawer
Jembatan di Situ Gunung sebagai penghubung ke Curug Sawer

Jembatan di Situ Gunung ini diklaim sebagai Jembatan Gantung terpanjang yang dimiliki Indonesia dengan panjang mencapai 240 meter dan ketinggian hingga 150 meter. Jembatan gantung ini menghubungkan dua buah bukit yang terpisah sekaligus menjadi sebuah jalan pintas.

Baca juga :  Berkunjung Ke Monumen Kapal Selam

Jalan pintas ini dapat menuju ke wisata air terjun Curug Sawer, jadi pengunjung tidak perlu harus repot-repot menaiki dan menuruni bukit untuk mencapai areal air terjun Curug Sawer.

Jaraknya yang cukup panjang serta pemandangan yang ciamik disini menjadi salah satu spot menarik untuk berfoto mengabadikan momen berkunjung ke destinasi wisata ini.


Like it? Share with your friends!

21
60 shares, 21 points
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals