Wisata Alam Curug Gendang di Pandeglang Banten


Wisata Alam Curug Gendang Banten

Wisata Alam Curug Gendang. Selain dikenal dengan wisata Ujung Kulon nya, Banten juga memiliki banyak tempat indah mempesona yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Salah satu Pemandangan alam yang mencuri perhatian terletak pada sebuah obyek wisata bernama Curug Gendang.

Curug Gendang berlokasi disebuah desa sukarame Kecamatan Carita Kabupaten Pandeglang, Banten.
Berjarak kurang lebih sekitar 4 kilometer dari Jalan Raya Carita, Curug Gendang bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan dan kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki.

Jarak tiga kilometer dapat ditempuh dengan kendaraan baik itu roda dua maupun kendaraan roda empat sedangkan untuk satu kilometer lagi merupakan jalan setapak yang harus ditempuh dengan berjalan kaki.

Wisata Alam Curug Gendang Banten

Destinasi Wisata Alam Curug Gendang yang saat ini makin ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik dalam maupun luar negeri ini ternyata mempunyai nilai stories yang cukup bersejarah bagi perjuangan bangsa kita, ketika pada masa melawan penjajahan terhadap Belanda.

Tempat ini sempat digunakan sebagai suatu wilayah persembunyian bagi para pahlawan kita yang sedang terluka ketika berlangsungnya sebuah peperangan.

Baca juga :  8 Cara Mudah Berpikir Positif yang Patut dicoba

Disepanjang perjalanan kita akan melewati hutan yang hijau lebat dan juga pemandangan laut yang biru dari tingkat ketinggian. Selain itu, selama perjalanan akan terlihat berbagai macam tanaman liar dan juga suara-suara hewan yang belum pernah kita dengar sebelumnya.

Untuk para penggemar durian, terdapat cukup banyak pohon durian yang bisa kita jumpai. Ditambah dengan kesejukan udaranya, pasti akan suka untuk berlama-lama di sana.

Wisata Alam Curug Gendang Banten

Bagi Kalian yang gemar dengan mengabadikan momen, bisa menemui banyak sekali spot menarik yang bisa dijadikan objeknya. Salah satunya ialah lautan luas nan biru di satu sisi lalu kaki Gunung Krakatau yang hijau di sisi lainnya akan bisa kita lihat dengan jelas dari jalan setapak yang menuju Curug Gendang.

Setelah menempuh perjalanan yang lumayan cukup berat namun menyenangkan ini, kita bisa meneruskan petualangan dengan berendam dalam kolam mata air yang sangat jernih dan menyejukkan. Tak hanya berenang dan berendam, kita juga dapat berkemah di area khusus yang memang difungsikan sebagai bumi perkemahan.

Baca juga :  Cara Menghemat Biaya Listrik dan Air di Rumah

Curug ini berada di ketinggian kurang lebih sekitar 170 meter dari kedalaman laut dan air dari Curug tersebut berasal dari air Gunung Panganjaran. Ketinggian dari terjun Curug ini bisa mencapai 7 meter dengan kedalaman kolamnya berkisaran 13 meter dengan luas 10 meter secara merata.

Selain karena udaranya yang sangat segar, suara air yang jatuh juga mirip seperti suara tambur atau suara gendang. Oleh karena itulah warga setempat menyebutnya sebagai Curug Gendang. Tidak kalah dengan keindahan pemandangan sekitarnya yang masih hijau asri membuat kesejukan dan keaslian Curug Gendang ini benar-benar sangat terjaga.

Bagi kalian yang ingin menguji nyali bisa melompat dari tingginya tebing-tebing batu yang terletak di bagian atas Curug Gendang ini. Di sungai terdapat sebuah kolam kolam kecil dengan air yang bening sangat memikat pengunjung untuk segera menceburkan diri ke dalamnya.

Wisata Alam Curug Gendang Banten

Posisi kita akan berada di sungai sisi atas dari Curug Gendang. Di sekeliling merupakan hutan yang masih sangat alami dengan pohon yang sangat tinggi. Kita dapat melihat sekelompok kera berekor panjang yang bergelantungan pada pepohonan di sekitar sungai.

Baca juga :  Yuk Jalan Jalan ke Situ Gunung Sukabumi Jawa Barat

Suasana akan menjadi lebih tentram bila menikmati bekal sajian yang dibawa sambil mendengarkan gemericik air terjun dan ditemani dengan udara yang sungguh sangat menyegarkan.

Gimana menurut kalian ? Sangat menarik bukan ? Bila kalian bertujuan kesana dan menemui hal yang baru serta menarik bisa tambakan di kolom komentar.


Like it? Share with your friends!

18
52 shares, 18 points
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals